Tentang AMA

AMA Indonesia

AMA Indonesia merupakan salah satu Asosiasi Manajemen terbesar di Indonesia. Didirikan pada tahun 1989, AMA Indonesia yang saat ini berusia 32 tahun memiliki 16 cabang di seluruh Indonesia, yaitu : DKI Jakarta, Bandung, Medan, Bali, Batam, Denpasar, Jember, Lampung, Makasar, Malang, Padang, Palembang, Surabaya, DI Yogyakarta, Solo dan Tangerang Raya.

“he best way to predict the future is to create it”

Alex Denni, Learning 5.1 : Tiba Duluan Di Masa Depan
AMA Saat ini
0 K+
Current Enrollments
0
Qualified Staff
0 +
Experts
0 +
Events
Visi Kami

Menjadi organisasi masyarakat manajemen Indonesia yang terkemuka, profesional dan beretika serta mampu berkompetisi di tingkat global.

Misi Kami
  1. Mengembangkan profesionalisme masyarakat manajemen Indonesia melalui peningkatan kompetensi manajemen dan kewirausahaan yang mencakup pengetahuan, ketrampilan dan sikap

  2. Membangun jaringan masyarakat manajemen Indonesia sebagai wahana untuk meningkatkan produktivitas dan inovasi yang mampu memberikan kontribusi terhadap pembangunan Indonesia

  3. Menggalang rasa persahabatan dan kepedulian sosial antar para anggota
Sejarah

Gagasan mendirikan Asosiasi Manajer Indonesia (AMA) dilontarkan pertama kali pada April 1989 dan secara resmi berdiri tanggal 1 Oktober 1989. Waktu itu, wadah ini dimaksudkan sebagai ajang bagi para professional muda dalam berorganisasi, bermasyarakat dan sebagainya. Kini AMA Indonesia mempunyai visi jauh kedepan, tidak sekedar menjadi organisasinya para “Manajer” tapi mengembangkan diri menjadi komunitas masyarakat manajemen bisnis Indonesia yang kuat dan maju. Hal ini sesuai dengan hasil MUNAS 2001, dimana diamanatkan bahwa nama perhimpunan menjadi Asosiasi Manajemen Indonesia. Saat ini AMA-Indonesia telah berkembang pesat, memiliki hampir 2000 orang anggota yang tersebar di berbagai cabang di kota-kota besar (Lampung, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Malang, Denpasar, Makasar, Solo, Pekanbaru, dan Jambi).


Eksistensi AMA sebagai Asosiasi Manajemen Indonesia yang secara formal diakui pemerintah sebagai organisasi professional, merupakan wadah yang tepat bagi pendidikan informal para manajer Indonesia. AMA-Indonesia secara makro merasa dipanggil untuk mempersiapkan manajer-manajer Indonesia untuk siap tampil secara prima dalam area kompetisi dunia usaha.


Keberadaan organisasi AMA di kota-kota besar tersebut telah menjadi kebutuhan seiring dengan adanya kebijakan otonomi daerah ditengah – tengah reformasi. Di beberapa cabang AMA-Indonesia bahkan telah menjadi mitra bagi eksekutif dan legislatif di daerah tersebut. Sumbangsih organisasi AMA-Indonesia terhadap bangsa dan negara Indonesia merupakan bukti nyata pentingnya keberadaan organisasi ini untuk masa sekarang dan akan datang.

Kegiatan Kami
  1. Menyelenggarakan kegiatan-kegiatan untuk menambah pengetahuan dan wawasan serta meningkatkan etika para anggota antara lain melalui Ceramah, seminar, simposium, lokakarya, diskusi maupun pendidikan dan pelatihan secara umum Publikasi di media cetak , media elektronik dan media lainnya.
  2. Menyelenggarakan forum untuk meningkatkan hubungan antar anggota dan antar usaha, melalui : Pertemuan umum, pertemuan khusus untuk kelompok usaha dan pertemuan antar kelompok usaha Penyediaan jasa informasi usaha Penyediaan jasa konsultasi
  3. Menyelenggarakan kegiatan yang menunjang kesejahteraan anggota antara lain melalui : Pengembangan hobi, olahraga, musik, rekreasi dan lain-lain. Kemudahan dan keringanan dalam perjalanan, berbelanja dan lain-lain kebutuhan anggota.
  4. Menyelenggarakan kegiatan yang bersifat sosial dan edukatif untuk kepentingan masyarakat luas.
  5. Menjalin kerjasama dengan lembaga-lembaga swasta dan Pemerintah Indonesia.
  6. Menjalin kerjasama dengan mitra-mitra luar negeri.