Sekretariat :
Gading Bukit Indah E/7.
Jl. Bukit Gading Permai, Jakarta Utara Telp. 021-4532506,
Fax 021-45840452 Email : sekretariat@ama-indonesia.org

Hari Motivasi Nasional

Dipublikasikan : 20 Jul 2016, Oleh : Handi Irawan D., MBA. MCom - Presiden AMA Indonesia

Hari Motivasi Nasional (Harmonas) adalah hari yang diprakarsai oleh Asosiasi Manajemen Indonesia, AMA - Indonesia untuk mendukung gerakan Revolusi Mental yang dicanangkan Presiden Jokowi sejak awal memerintah. AMA – Indonesia, yang berdiri sejak tahun 1989, saat ini memiliki 15 cabang di seluruh Indonesia. Presiden AMA – Indonesia saat ini adalah Handi Irawan D, yang juga penggagas Hari Pelanggan Nasional.

12 Agustus merupakan hari yang disepakati untuk memperingati Hari Motivasi Nasional, lima hari menjelang perayaan kemerdekaan Indonesia yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus. Visi Harmonas adalah Gerakan Nasional yang mengajak semua komponen bangsa untuk lebih semangat dalam bekerja dan berkarya bagi masyarakat yang lebih Makmur dan Indonesia Jaya.

Hari Motivasi Nasional merupakan hari dimana masyarakat Indonesia diingatkan dan disadarkan bukan hanya untuk menumbuhkan dan menjaga motivasi diri, tetapi untuk lebih aktif lagi memotivasi orang di sekitarnya, lewat keteladanan dan sikap mental yang kaya: berintegritas, beretos kerja dan bergotong royong menjadi insan yang penuh motivasi untuk menciptakan generasi emas Indonesia.

Keberhasilan individu sangat ditentukan oleh ketertarikan dan antusiasme untuk melakukan sesuatu yang lebih baik bagi dirinya dan orang lain. Dimana perbedaan penting antara individu yang termotivasi dan individu yang tidak termotivasi adalah keinginannya  untuk mencapai goal kesuksesan. Mereka-mereka yang tidak termotivasi adalah mereka yang tidak memiliki goal dan cita-cita. atau mereka yang menyimpan kekuatiran dan ketakutan untuk gagal.

Individu yang termotivasi, akan menjadi professional dan pelaku bisnis yang sukses. Individu atau pebisnis yang sukses ini, kelak akan membentuk Negara yang semakin kuat, didukung oleh budaya keja keras dan produktif dari masyarakatnya.

Dapatkan Artikel Terbaru AMA Indonesia

Silakan Masukan Email Anda.

Delivered by FeedBurner

Asosiasi Manajemen Indonesia